Who’s My Santa 2014

secretsanta2014

Time to reveal my Secret Santa!

Semuanya yang berawal karena ketidak-tahuan saya yang betul-betul parah tentang informasi yang berkaitan dengan anggota BBI yang banyak sekali jumlahnya ini (boleh dimaklumi mungkin ya, karena saya kan juga anak baru disini… *ngeles*), jadi saya meminta bantuan pada kak Nana untuk memecahkan riddle yang saya terima. Berawal dari percakapan terbuka di twitter inilah yang akhirnya mengundang banyak kakak-kakak yang lain untuk ikut memecahkannya. Ternyata riddle yang aku dapat adalah potongan lagi milik group band Korea, CNBlue (Clue one, check). Yang mana bisa disimpulkan kalau sang Santa adalah penggemar CNBlue (Clue two, check). Dan muncullah lagi sebuah frasa ‘Emotional Angel’ yang disebut-sebut oleh kak Dewi dan kak Ren, yang ternyata adalah julukan untuk Yonghwa oppa! (Clue three, check) Hurray! Cukup? Belum… Karena masalahnya, saya benar-benar sama sekali tidak tahu-menahu siapa anggota BBI yang menyukai Yonghwa oppa ini (T______T”)

Namun, tunggu dulu, pencerahan kembali datang dari kak Dewi yang mengatakan kalau sang Santa sudah mengganti avatar dan headernya dengan gambar Yonghwa oppa (Clue four, check). Langsung saja saya semangat sekali ingin berniat untuk mencari satu per satu di daftar following saya. Tapi, tebak. Dang! Bum! Dengan jumlah following sekitar seribu enam ratusan begitu, duh, sampai kapan selesai kalau dilihat satu per satu. Apalagi saya juga tidak yakin apakah sudah memfollow sang Santa atau belum, karena tidak semua anggota BBI saya ketahui akun twitternya. Akhirnya saya ambil jalan pintas, saya lihat saja following milik kak Dewi, satu per satu, sampai habis paling bawah. Tapi… tetap saja saat itu belum bisa ketemu juga akun yang memakai avatar yang dicari. Mungkin saya kurang teliti melihatnya, atau terlewat, atau bagaimana. Pusing!

12 13 14

Lalu… yang tidak disangka-sangka, datanglah tiba-tiba seseorang yang bernama kak Dani dengan kepolosannya yang menggemaskan, dan dengan avatar dan header twitter yang memuat gambar Yonghwa, jelas saja membuat saya lega bukan main. Akhirnya pencarian ini tidak perlu berlangsung hingga ribuan tahun, karena akun twitter dengan kriteria yang sangat cocok dengan apa yang dicari datang dengan sendiri ke dalam tab mentions saya. Hurrah! Tapi, tunggu, kok aneh ya. Saya sendiri juga jujur merasa aneh saat itu, hahaha, mana mungkin sang Santa dengan inisiatifnya sendiri datang kepada saya dengan begitu saja mudahnya (Ya, walaupun mungkin bisa saja kak Dani memang benar Santa saya dan ia sengaja melakukan trik ini untuk membuat saya semakin, semakin, semakin kebingungan). Namun dengan bekal sebuah petunjuk maha agung yang you-know-what dan it-which-must-not-be-mentioned (yang justru sudah di-mention-kan oleh kak Luna kepada saya, dan akan saya sebut juga itu adalah sebuah circle untuk Santa dan Target yang terbagi dalam 4 sub circles yang lebih kecil, wkwkwk), membuat saya mempertimbangkan kembali sebaik mungkin yang saya bisa. Padahal kak Nana sendiri juga bilang kalau Santa dan Target bisa juga berada dalam circle yang berbeda. Namun, sekali lagi, dengan kenekatan tebak-tebak berhadiah, dan juga puji syukur untuk sebuah keajaiban yang benar-benar tidak disangka datang begitu saja saat saya sedang santai melihat-lihat linimasa saya. Sang (suspect) Santa dengan avatar Yonghwa oppa memegang gitar, menuliskan sesuatu dan kemunculannya di linimasa saya secara tidak sengaja tepat saat saya sedang melihat laman tersebut. Jodoh tidak akan kemana, mungkin seperti itu, ya ^^ Hal ini membuat saya hampir yakin sepenuhnya bahwa Santa saya adalah teteh yang satu ini, apalagi namanya juga persis ada di dalam circle saya.

Dan sang Santa yang telah saya temukan ini adalah….. Teh Peni Astiti!

Wow, cerita yang panjang, ya. Semoga tebakan saya ini tidak salah. Kalau sampai salah, duh, nggak ngerti deh harus gimana (><“) Soalnya pencarian Santa saya ini benar-benar hanya bermodalkan pengetahuan saya yang super duper minim mengenai senior-senior BBI yang lain, dan ditambah juga dengan perampokan (?) informasi secara cuma-cuma dari kakak-kakak tadi yang sangat berbaik hati membantu saya (Terima kasih sudah mau membantu memecahkan riddlenya ^^), dan yang paling krusial bagi saya adalahcircle yang saya ketahui dari kak Luna (Ini rahasia apa bukan, sih, ya sebenernya ><“). At least, I had tried. (/^3^\)

Halo my dear teteh Peni, mohon konfirmasinya, ya, biar saya tenang di alam sini… 😛 감사 합니다… ^0^)/

tumblr_nixyqw1qhm1u208oco1_540

Post Riddle Secret Santa: here

Post Review Buku Dari Secret Santa: here

12 thoughts on “Who’s My Santa 2014

  1. Ngg…kok liat dari followingku? Curaaaanngg :))
    Btw..mungkin teh peni gak tahu kalo kamu bikin post khusus utk riddlenya. Coba ditulis aja di post review.

  2. HAHAHAHAHA!
    CURAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANG!
    Kenapa pake circle, haaah?
    Bukannya kita temenan di Path? Bener, ga?
    Aku kasih riddle yang nunjukkin YongHwa oppa karena aku terlalu sering posting mengenai CNBlue dan YongHwa oppa di path, lhooooo…. x))
    Jadi kupikir dirimu mengenal baik diriku lewat path. ternyata aku salah >_<
    Kalo avatar twitter aku ganti fotonya, buat menyesatkan. Itu Kang Ha Neul. Tapi YongHwa oppa masih nangkring jadi header twitterku…
    syukurlah kalo Hanum suka bukunya. maaf kalo lama, ya… sebenernya butuh waktu juga buat bikin bookmarknya. dan sebetulnya, selain riddle yang kutulis itu, bookmark itu kan gambarnya angel yang ada dua. berarti angels. itu udah jadi clue juga, loh… bukan sekadar bookmark bergambar sesuatu tanpa makna… heuheu…
    yowis. aku mengaku kalo aku adalah santamu yang cakep, baik hati, tidak sombong dan penyayang YongHwa oppa 😛

Leave a Reply

