Riddle SS 2015

ss2015-1-300x300

 

Terima kasih, Santa, hadiahnya benar-benar membuat saya bahagia ^o^

Buku yang saya dapatkan kali ini persis seperti yang saya harap(-harap cemas)kan. Karena sejujurnya, bingkisan ini datang sekitar awal Desember dengan tanggal yang saya kurang pahami. Sempat mendekam di tangan si mbak untuk waktu yang cukup lama dikarenakan saya berada di luar kota dan tidak bisa menerima alih-alih membongkarnya secara langsung. Baru saja kemarin, tepat saat hari Natal, saya akhirnya dapat melihat langsung wujud bingkisan yang telah membuat saya penasaran setengah mati itu. Setelah membuka isinya, rasanya dada saya seperti berdentum keras lalu meledak (dalam artian positif) karena saking bahagianya melihat apa yang saya terima. Dan memang karena di post wishlist sebelumnya saya kelihatan sekali ngeyel menginginkan buku karya Patrick Ness yang satu ini, makanya membuat sang Santa mungkin akhirnya pasrah luluh saja untuk mengabulkannya. Hehehe.

Oleh karena itu, saya ingin sekali mengungkapkan kepada Santa akan rasa terima kasih saya yang membuncah-buncah dan tak mungkin bisa terbendung oleh beton setebal apa pun ini. Namun rasa-rasanya terima kasih seluas samudera atau hingga setinggi mimpi seorang bocah tetap saja tak kan mampu menandingi besarnya rasa syukur dan haru saya atas kebaikan sang Santa.

Berikut ini adalah penampakan bingkisan dari Santa. Mulai dari bungkus paling luarnya yang berwarna cerah ceria.

20151223_200908

Tapi, tunggu dulu, jangan salah… Ada satu hal yang menarik dari bungkus luar bingkisan ini. Santa ternyata menuliskan nama kota dan kode pos serta nomor teleponnya! Saya masih ragu apakah ini merupakan bagian dari clue atau hanya trik saja untuk menjerumuskan fokus saya bahwa Santa saya adalah salah seorang yang tinggal di Semarang. Akan saya cari tahu kebenarannya lebih mendalam, pasti! Dan karena nomor teleponnya bisa dihubungi, maka untuk menjaga kenyamanan privasinya dan agar tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang membaca post ini, saya beri sensor ya 😀

20151223_200937

Setelah dibuka, maka yang saya temukan adalah buku The Rest of Us Just Live Here karya Patrick Ness dan sebuah notebook bersampul nuansa England. Cantik!

20151223_201244

Saya kan jadi dibuat lebih, lebih, lebih, penasaran mengenai sosok sang Santa saya ini. Karena omong-omong, kok, Santa tahu betul yang saya suka sih? Atau, mungkin, hanya kebetulan saja? Beri tahu saja jawabannya bulan berikutnya di tahun depan, ya, Santa… 😉

Terakhir, ini lah pokok atau inti dari acara Secret Santa yang tidak pernah tidak seru ini: The Riddle!

20151223_201129

Baymax! Nah, lihat, apa yang baru saja saya katakan? Santa saya yang ini memang benar memahami saya, sepertinya. Kalau benar iya, lalu harus berapa kali saya menyerukan hore setelah ini? Haha! Saya secara tidak langsung dibuat ge-er loh ini. Padahal entah, mungkin, Santa sendiri tidak berniat membuat saya begini bahagia.

Untuk kalimat paling atas, saya belum mengerti maksudnya. Gambar Baymax mungkin juga salah satu clue, tapi mungkin juga tidak. Nomor di atas lantai bisa jadi nomor keanggotaan BBI, bisa juga nomor belakang nomor telepon Santa yang asli, atau bisa juga sebuah key. Simbol yang mirip aksara Jepang itu seyogyanya adalah simbol semaphore, saudara-saudara… dan saya kira sepertinya Santa saya ini sedang menjebak saya untuk mengarahkan tebakan saya pada orang lain. Yang jelas, sejauh ini yang saya coba yakini adalah Santa saya ini seorang perempuan didasarkan pada tulisannya yang rapih sekali. Selebihnya saya bingung, dan karena itu saya jadi gemas padamu, Santa!

Dan yang dikambing-hitamkan oleh Santa saya, yang sabar yah… Penyelidikan dan pemecahan clues masih berlangsung! 😀

Pokoknya, sekali lagi, terima kasih banyak, Santa… semoga dirimu mendapatkan kebahagiaan yang lebih besar daripada apa yang telah kau berikan untukku. Kalau ada kesempatan bertemu di suatu waktu, biarkan aku memberimu peluk dan cium ya! 😀

4 thoughts on “Riddle SS 2015

Leave a Reply

